Pages

Rabu

Kiat Konsisten Dalam Ber'amal Shaleh

Ada beberapa trik yang dapat penulis simpulkan, Berikut cara ampuh mempertahankan kwalitas ke stabilitasan dan continue dalam  ber'amal Shaleh :

1.Do'a pada Allah SWT, agar selalu di karuniai Komitmen dalam beribadah kepadanya, Dalil:

Hadist Nabi SAW :"ya Allah bantu Aku dalam Berzikir dan Sebaik-baik Ibadah kepadamu".

2.Amalan Harus dimulai dari berkala (step by step), Dalilnya:

"Berkalanya larangan Ayat Khomar yang di turunkan oleh Allah SWT".

3.Jangan Berlebihan Dalam Ber'amal, Dalilnya :

Anas Ibn Malik berkata :

 
Datang tiga golongan kerumah istri-istri Nabi SAW ketika diterangkan kepada mereka seakan-akan mereka menganggapnya terlalu sedikit, mereka berkata : “Jadi di mana kami dibandingkan dengan Nabi SAW padahal beliau telah diampuni dosa-dosa beliau yang terdahulu dan yang akan datang” salah satu dari mereka berkata : “ sedangkan aku shalat malam terus menerus” yang lain berkata “Aku berpuasa sepanjang tahun dan tidak berbuka “ yang lain berkata : “Aku menjauhi wanita dan tidak menikah selamanya “maka datanglah Nabi SAW kepada mereka lalu berkata : Kalian yang berkata begini dan begitu, Demi Allah sesungguhnya aku adalah orang yang paling takut kepada Allah daripada kalian dan lebih taqwa daripada kalian dihadapanNya akan tetapi aku berpuasa dan berbuka, aku shalat dan aku tidur dan aku mengawini wanita, barang siapa yang membenci Sunnahku maka ia bukan golonganku. (HR.Bukhari)


Pertanyaan apa yang telah anda perbuat dan bagaimana sikap anda sebagai Pengikut dan orang yang mengakui mencintai Nabi Muhammad Sallallahu 'alaihi Wasallam tatkala orang lain mencerca dan merendahkan Islam misalnya sajat film innocent of muslim yang dibuat-buat oleh Non Muslim Film yang menjelekkan Nabi kita dan
 itu tidak sesuai fakta?.

Seorang Mahasiswa Al-azhar asal Nigeria menjawab :"Sikap mereka itu di benci"!!!,
Seorang lainnya berkata :"Saya senang mendengar berita kemaren akan terbunuhnya Dubes Amerika di Libiya!!!, ada lagi yang menjawab :" Aku cukup membenci di dalam Hati!!!, Namun , Ada seorang Mahasiswa lagi yang bertanya bagaimana jikalau kita bunuh saja yang menjelekkan Nabi tanpa fakta Tsb.

Jawaban dari yang Mulia Seikh.Shabir Thaha Adalah Sbb :

1.Kita angkat Hukum dunia bagi siapa saja yang menjelekkan Nabi.

2.Kita sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW yang mengakui mencintai beliau,harus mengetahui dan menyebarkan luaskan lebih banyak tentang Sejarah dan kehidupan Nabi yang sesungguhnya, dengan menggunakan Seluruh bahasa yang ada di bumi ini.

3.Kita harus bisa membuat Film tentang Fakta kebaikan dan Kehidupan Nabi Muhammad SAW semasa hidup beliauTsbt.

Adapun jawaban dari Pertanyaan bagaimana kalau kita bunuh saja ?..
"Islam bukan Pembunuh,Tapi Islam adalah Agama yang lemah lembut".!!!

Diringkas Intisari Pengajian Prof.Dr.Sobir Thaha Dekan Fakultas Da'wah Al-azhar Kairo.

0 komentar:

Posting Komentar